MALANGTODAY.NET- TNI AU sebagai bagian integral dari NKRI memilki tugas menjaga pertahanan udara, menegakkan hukum, dan menjaga keamanan udara nasional. Sesuai dengan kewajiban itu maka TNI AU mengadakan latihan, pembinaan kekuatan satuan pasukan secara berjenjang. Latihan Angkasa Yudha, yang merupakan latihan puncak TNI AU.

Apel pemberangkatan pasukan  ke perbatasan Indonesia-Malaysia di kepulauan Natuna. Dalam rangka Latihan Angkasa Yudha, yang merupakan latihan puncak TNI AU

Dalam apel pagi yang digelar di Dinas Angkutan Angkatan Udara  Lanud Abd. Saleh pada Jumat (23/09), dipimpin langsung oleh Kapten Pasukan Trubus Dedy Nurcahyo, selaku Pasiops Denmatra 2 Paskhas Lanud Abd. Saleh Malang.

Sedangkan yang melakukan pelepasan adalah Wakil Sementara Komandan Kapten Pasukan Juwarno.
Dalam sambutannya kapten Juwarno berpesan kepada seluruh pasukan yang terdiri dari 50 personel Paskhas, 34 personel Denmatra Paskhas, dan 14 personel Batalyon Komando 464 Paskhas untuk menjaga nama baik satuan, yaitu Detasemen Matra  2 Paskhas Abd. Saleh.

“Ingat selalu, TNI AU harus selalu menajaga professionalitas, junjung nama baik kesatuan. Dan satu hal yang terpenting tanamkan jiwa NKRI selalu di dada, Berikan yang terbaik bagi NKRI,” ujar Wakil Sementara Komandan Detaaemen Matra 2 paskhas Kapten Pasukan Juwarno.

Selanjutnya pasukan akan berlatih di lokasi yang sempat jadi polemik antara Republik Indonesia dan Malaysia itu selama kurang lebih 10 hari. Bergantung pada materi latihan di sana. (rif/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here