Bendera Papua Barat Berkibar di Gedung KJRI Melbourne, Kok Bisa?
Bendera Papua Barat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET  – Pria tak dikenal mengibarkan bendera Papua Barat di atap gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Australia, Jumat (06/01) sekitar pukul 12.52 waktu setempat. Aksi pria asing tersebut terekam kamera dan menjadi viral di berbagai media sosial.

Pria pengibar bendera yang tidak diketahui identitasnya tersebut  diduga dari etnis Kaukasia. Seperti diberitakan tribun, pria tersebut masuk ke kantor KJRI ketika kantor sedang sepi karena staf sedang mengikuti shalat Jumat.

Saat dikonfirmasi melalui layanan pesan WhatsApp menganai aksi pengibaran bendera Bintang Kejora di Gedung KJRI Melbourne itu. Duta Besar RI untuk Australia, Nadjib Riphat hanya membaca pesan pertanyaan, namun tidak membalas isi pesan tersebut.

Diketahui pelaku pengibaran bendera ada dua orang. Orang pertama, seorang laki-laki, menerobos dengan memanjat gedung di samping KJRI dan melompat ke teras atas Gedung KJRI.

Setelah berada di Gedung KJRI, pelaku lalu membentangkan bendera Bintang Kejora. Pelaku kedua, seorang perempuan, tidak masuk ke gedung, tetapi dia merekam momen pengibaran bendera Bintang Kejora tersebut.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here