Suasana pembangunan Pasar Comboran baru @ Radar Malang

MALANGTODAY.NET – Pembangunan Pasar Comboran nampaknya telah selesai dan seharusnya pedagang Pasar Comboran pada kawasan tersebut sudah berbondong untuk menempati bangunan pasar baru tersebut. Namun faktanya, kondisi di kawasan Pasar Comboran masih sepi dan tidak ada satupun pedagang yang menempati pasar tersebut.

“Alasannya jelas, kami tidak akan menempati Pasar Comboran kalau sudah selesai semua. Sedangkan ini yang selesai hanya bagian depan saja,” ungkap Arif yang merupakan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Comboran.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Resmi ke AC Milan, Hasrat Bonucci Kembali ke Juve Segera

Arif juga mempertegas bahwa selesainya pembangunan tersebut dinilai tidak sepadan dengan jumlah pedagang jika dipaksa menempati Pasar Comboran.

Lebih lanjut, Arif mengungkapkan bahwa terhitung 332 pedagang Pasar Comboran masih belum menempati lapaknya hingga saat ini. Padahal rencananya di lantai satu akan ditempati oleh 80 pedagang pada baguan depan dan 252 pedagang di areal parkir Pasar Comboran lama akan ditempatkan di bagian belakang pasar. Sementara itu di lantai dua akan diberikan kepada 238 pedagang yang saat ini berjualan di Jalan Sartono SH.

Baca Juga: Implan Payudara Pecah Tertabrak Bola Hoki, Mia Khalifa Lakukan Operasi

“Kami berkomitmen bahwa tidak akan masuk jika masih tertinggal satu pedagang. Jadi kalau masuk ya harus semuanya,” imbuh Arif. Sedangkan ia sangat menyayangkan pembangunan Pasar Comboran yang dinilai rampung padahal di bagian belakang masih berupa lahan kosong.


Reporter: Choirul Anwar
Editor: Swara Mardika