Bayi Mungil dalam Kardus Gegerkan Warga Pagelaran
Bayi yang ditemukan warga di Mushola At Taqwa Pagelaran (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Warga yang berdomisili di sekitar Mushola At Taqwa, Desa/Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang mendadak geger dengan ditemukannya bayi dalam kardus.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu diduga sengaja dibuang. Beruntung, bayi tersebut dalam kondisi sehat saat ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yang hendak menunaikan shalat isya, sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (14/3/2019). Ketika ditemukan, bayi ada dalam kardus dengan dibalut selimut.

Adalah Rifai yang pertama kali mendapati bayi tak berdosa itu. Dia kemudian melaporkan peristiwa itu ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Pagelaran.

“Begitu tahu ada bayi di kardus itu, saya langsung lapor,” kata Rifai.

Polisi dan petugas medis dari Puskesmas Pagelaran yang tiba di lokasi langsung memeriksa kondisi bayi. Bayi tersebut diduga baru dilahirkan.

Petugas kemudian membawa bayi tersebut ke Puskesmas. Bayi imut itu memiliki bobot 2,3 kilogram dengan panjang 48 sentimeter. Hingga kini, polisi masih memburu orangtua yang tega membuang bayi tersebut. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.