Bayar Pajak Lebih Mudah di Acara 'Tax Goes To Mall'
Suasana acara Tax Goes To Mall (Dwi)

MALANGTODAY.NET – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kota Malang kembali menggelar acara tahunan guna mengajak masyarakat untuk sadar pajak. OPD eks Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) mengadakan acara ‘Tax Goes To Mall’ di pelataran depan Mall Alun-Alun Kota Malang, pada hari minggu (9/9).

Acara ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mengoptimalkan pelayanan prima. Selain itu, acara ini juga mempermudah masyarakat untuk memproses pelaporan dan pembayaran pajak daerah on the spot.

“Kami ingin memberikan layanan ekstra bagi masyarakat, utamanya para Wajib Pajak (WP) sehingga mereka bisa langsung membayar kewajiban pajak di lokasi, tidak perlu ke kantor,” ungkap Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.

Baca Juga: Indra Setiawan, Seniman Malang yang Sukses Pameran di Surabaya Tuai Pujian

Disamping itu, dirinya menjelaskan bahwa dalam acara ini juga dilakukan pendataan potensi usaha untuk kemudian menjadi WP di BPPD.

Aplikasi Mobile Pajak Daerah

Bekerja sama dengan Bank Jatim untuk membuka loket pembayaran, BPPD juga memberikan sosialisasi tentang Pengenalan Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah atau SAMPADE yang merupakan inovasi baru BPPD.

“Ini merupakan salah satu produk inovasi perkembangan teknologi informasi yang disediakan untuk memudahkan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada WP dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya,” ungkap Sam Ade d’Kross, sapaan akrab Kepala BP2D.

Baca Juga: Dulu Pernikahannya Sempat Jadi Kontroversi, Ini Kabar Terbaru Si Cantik Asmirandah

Ade menambahkan bahwa masyarakat dapat mendapatkan berbagai informasi mengenai pajak daerah termasuk tagihan pembayaran dengan mengunduh aplikasi SAMPADE di Play Store bagi pengguna Android.

Selain mendapatkan akses mudah membayar pajak dan informasi seputar pajak, masyarakat yang datang juga berkesempatan membawa pulang aneka doorprize menarik.

Tidak hanya doorprize yang menarik, kehadiran band d’Kross Accoustic juga membuat acara semakin heboh. Acara ini pun menuai apresiasi dari Plt Walikota Malang, Drs H Sutiaji.

Baca Juga: Asli, 4 Artis Indonesia Ini Mirip Sama Artis Hollywood, Nomor 4 Nggak Nyangka!

“Apa yang diinisiasi BP2D melalui ‘Tax Goes to Mall’ sangat saya apresiasi. Semoga makin menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat akan kewajiban perpajakannya. Karena muaranya pajak dari rakyat untuk rakyat, dalam hal ini demi pembangunan Kota Malang dan kemakmuran warga Bhumi Arema,” tandas Sutiaji.


Reporter: Dwi Setyani
Editor: Swara Mardika

Loading...