Yuk Kunjungi WESB, Wisata Edukasi Baru di Kota Batu
Salah satu spot berfoto WESB (Rosita)

MALANGTODAY.NET – Wisata Edukasi Susu Batu (WESB), objek wisata yang baru saja diresmikan menjelang Tahun Baru 2019 dapat dikunjungi saat anda berada di Kota Batu. Lokasinya berada di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu, tepat diseberang Jatim Park 3.

Berbagai wahana wisata yang juga menyajikan spot foto menarik dapat anda kunjungi di objek wisata seluas empat hektar ini. Milk factory, wahana wisata yang menampilkan proses produksi susu pasteurisasi dan packaging, proses susu uht dan packaging teknologi aseptik dan proses pengolahan yogurt.

Ada juga farm house, dimana wisatawan memperoleh ilmu terkait proses packaging segala jenis kripik olahan dan juga terdapat chocolate factory yang memproduksi produk cokelat olahan. Ada juga teknik pengolahan pakan ternak berkualitas unggul yang dapat dilihat secara langsung oleh wisatawan.

“Di farm house mereka bisa melihat proses pemerahan susu sapi yang benar-benar higenis menggunakan alat,” ujar Direktur WESB H M.A.Sembodo beberapa saat lalu.

Tak hanya itu, WESB juga menyajikan berbagai spot foto menarik bagi wisatawan. Kincir angin hall, merupakan spot foto dimana wisatawan dapat menyewa kostum bergaya Belanda. Ada juga garden flower yang cukup luas, dengan berbagai spot foto.

“Kita mengusung konsep bangunan Eropa khususnya Belanda,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan 50 ribu, wisatawan sudah dapat menikmati seluruh area WESB. Dan untuk sementara ini, tidak ada perbedaan tiket masuk antara hari biasa dan hari libur.

“Satu minggu yang lalu tiket masuknya masih kita bebaskan, tapi sekarang sudah berbayar 50 ribu. Itu wisatawan sudah mendapatkan produk susu dan juga voucher makan,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.