Kepala Kemenag Kota Batu

MALANGTODAY.NET – Kementerian Agama (Kemenag) terus berusaha meningkatkan layanan kepada calon jemaah haji. Oleh karena itu, Kantor Kementerian Agama Kota Batu menyediakan layanan haji terpadu satu atap.

Ini adalah layanan terpadu satu satunya di Jawa Timur. Dikatakan Jamal, Kepala Kemenag Kota Batu, meskipun belum dilaunching program ini sudah mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, terbukti dengan adanya masyarakat mendaftar sebagai calon jamaah haji.

“Alhamdulillah sudah ada masyarakat yang mendaftar dan mencoba layanan satu atap ini. Insyaallah akhir bulan ini kita launching,” terangnya kepada Malangtoday.net, Rabu (12/10).

Jamal mengemukakan, kendati belum launching dan masih menyempurnakan sistem program satu atap tersebut, pihaknya tetap menerima warga yang ingin mendaftar.

“Ya, kita terima saja sekaligus sebagai ujicoba nanti dievaluasi. Apa artinya program tetapi kalo tidak bisa. Harus ada ujicoba untuk mengetahui sistem itu lancar atau tidak,” lanjutnya

Karena belum launching, di utarakan Jamal, masih banyak warga yang tidak tahu kalau di kantor Kemenag Kota Batu terdapat layanan haji terpadu.

Oleh kerana itu setiap ada pertemuan ia selalu sampaikan kepada masyarakat tentang program ini.

“Juga karena kami masih lakukan penyempurnaan-penyempurnaan baik tempat maupun sistem. karena sistemnya harus terintregasi antara Kemenag dan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji,” ujarnya.

Layanan Haji Terpadu Satu Atap Kemenag Kota Batu ini merupakan proyek perubahan yang tujuannya untuk memberikan pelayanan, khususnya nya pelayanan bagi calon jamaah haji untuk bisa mendaftar dengan mudah, cepat, tepat dan terukur.

Dinamakan pelayanan satu Atap karena dalam hal ini Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPSBPIH) bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

BPSBPIH sudah terintregasi dengan sistem Kemenag Kota Batu, sehingga bagi calon jamaah haji tidak perlu pergi ke Bank masing masing tetapi ke kantor Kemenag  sudah tersedia bank tersebut.  (ind)

Berikan tanggapan Anda