Suasana peresmian rumah veteran yang berada di jalan Sultan Hasan Halim Kelurahan Sisir Kota Batu oleh Wali Kota Batu (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 8 unit dari 24 rumah veteran yang diprogamkan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dengan biaya proyek sekitar Rp. 4,2 M ini, akhirnya kini sudah bisa ditempati oleh para veteran.

Kedelapan unit rumah yang berada di Jalan Sultan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kota Batu ini diperuntukan bagi veteran yang selama ini belum memiliki rumah yang layak huni. Nantinya rumah ini pun juga akan berstatus pinjam pakai.

Acara peresmian berlangsung sukses dengan tertanda pengguntingan pita peresmian huni yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Tak sendirian, Dewanti juga didampingi oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Tak hanya meresmikan, wali kota juga meninjau langsung isi dari rumah tersebut.

Selain itu turut hadir pula TP PKK Kota Batu Wibi Asri, perwakilan Forkompinda Kota Batu, Ketua DPD LVRI Provinsi Jatim, Sekda, Kepala OPD serta anggota LVRI dan janda veteran Kota Batu.

Dengan adanya rumah ini, diharapkan para veteran memiliki tempat tinggal yang layak dan juga kesehatan yang baik. Ini juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota Batu untuk para veteran yang telah ikut berjuang dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Dengan adanya rumah ini, diharapkan para veteran bisa memiliki tempat tinggal yang layak dan juga sehat,” terang Dewanti Rumpoko, Jumat (14/12/2018).

Sementara itu, salah satu veteran yang mendapatkan rumah, Supakim Hardijanto mengucapkan terima kasih untuk pemerintah Kota Batu karena telah memperhatikan nasib veteran. Ia sendiri sebelumnya mengontrak rumah di daerah Jeding, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan diharapkan Walikota juga memberikan rumah bagi vetera yang belum punya,” ujar Supakim Hardijanto.

Dengan pemberian rumah ini juga sebagai bentuk upaya perlindungan sosial bagi LVRI di Kota Batu. Kini para anggota bisa memenuhi kebutuhan dasar secara layak dan nyaman di hari tuanya kelak.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.