wahana harimau ditutup sementara
Akibat kejadian pada Selasa (14/3) lalu, wahana pemotretan harimau ditutup sementara oleh Jatim Park 2 @MalangToday/istimewa

MALANGTODAY.NET– Manager Humas Jatim Park Group, Titik S Ariyanto menkonfirmasi pada Kamis (16/3) untuk sementara waktu pihaknya memberlakukan penutupan wahana pemotretan dengan harimau. Hal tersebut dilakukan usai kejadian yang menimpa TAP (5) pada Selasa (14/3) lalu.

Menurutnya, pihak manajemen belum memastikan kapan akan dibuka kembali wahana tersebut. “Iya mas, sejak usai kejadian lokasi pemotretan dengan harimau ditutup, dan kini tim kami masih terus koordinasi dengan tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur,” kata Titik dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, pihak manajemen Jatim Park Group langsung bergerak cepat melakukan klarifikasi terkait peristiwa itu, dan mengakui bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan yang tidak diharapkan oleh siapapun.

“Keterangan detail merujuk kepada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang sudah kami lakukan dengan Kasat Reskrim Polres Batu tanggal 14 Maret 2017. Dan manajemen Jatim Park 2 sepenuhnya bertanggungjawab mengobati korban,” ucap Titik.

Seperti diketahui, TAP mendapat serangan dari seekor bayi harimau Bengala yang berusia tujuh bulanan pada saat siswi TK Dharma Wanita asal Dhoko, Kediri ini akan berfoto.

Bayi harimau tersebut merangkul dan mencakar anak perempuan tersebut setelah kondisi rombongan anak-anak lain berteriak-teriak dan membuat suasana menjadi gaduh. Kegaduhan itulah yang membuat bayi harimau ini kaget dan langsung merangkul sekaligus mencakar TAP.

Akibat serangan tersebut, kini TAP masih dirawat di RS Baptis Kota Batu. Bocah tersebut mengalami luka di sekitar leher dan beberapa bagian tubuh lainnya.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here