Wah, Kota Wisata Batu Juga Tercatut Komunitas Gay
Ilustrasi grup Facebook (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Isu perkumpulan pecinta sesama jenis atau disebut lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) mulai merambah ke kawasan Kota Wisata Batu.

Hal ini lantaran ditemukannya sebuah milis grup Facebook dengan mencantumkan area Kota Wisata Batu pada sekira Jumat (28/7) kemarin oleh pihak Satreskrim Polres Batu.

Dari data yang diterima MalangTODAY, ada sejumlah tiga milis dengan jumlah pengikut cukup besar, yaitu Ikatan Gay Kota Wisata Batu (Igaba), We Are Gay Kota Wisata Batu dan Gay Boys Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, meski tidak ada laporan resmi dari pihak masyarakat terkait keberadaan komunitas gay di Kota Batu, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan.

“Agar tidak ada lagi keresahan timbul dari masyarakat. Mengingat isu ini terbilang cukup sensitif, apalagi menyangkut nama baik Kota Wisata Batu,” tuturnya dihubungi melalui selulernya, Minggu (30/7).

Menanggapi hal ini, Alumnus Akpol 2000 ini telah memerintahkan sejumlah anggotanya untuk melakukan penelusuran.

Sebagai informasi, milis grup komunitas gay ini digunakan sebagai sarana forum diskusi dan berjejaring antar sesama penyuka sesama jenis. Meski begitu, admin grup tetap menyarankan agar tidak mudah menjalin komunikasi, apalagi berhubungan dengan orang asing tak dikenal. (Azm/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.