Ilustrasi pelajar berprestasi (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP untuk tahun ajaran baru 2017 akan dibuka pada tanggal 13 hingga 15 Juni mendatang. Tidak hanya mengacu pada nilai prestasi akademik semata, kini nilai prestasi non-akademik juga menjadi pertimbangan khusus.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra. Mistin bahwa prestasi non-akademik memiliki nilai bobot tertentu dalam tahap seleksi PPDB. “Tentunya, para peserta diharap menyertakan piagam atau sertifikat lomba kejuaraan tersebut dalam lampirannya,” sambungnya.

Dipaparkan Mistin, bahwa untuk kejuaraan tingkat Internasional juara 1 memiliki bobot nilai 60, juara 2 memiliki bobot nilai 55, Sedangkan untuk juara 3 memiliki bobot nilai 50.

Untuk tingkat nasional juara 1 memiliki bobot nilai 45, juara 2 memiliki bobot nilai 40 dan juara 3 memiliki bobot nilai 35. Untuk tingkat provinsi juara 1 memiliki bobot nilai 30 juara 2 memiliki bobot nilai 25 dan juara 3 memiliki bobot nilai 20.

“Sedangkan untuk tingkat kota juga punya bobot nilai lho. Juara 1 memiliki bobot nilai 15, juara 2 memiliki bobot nilai 10 dan juara 3 memiliki bobot nilai 5,” tandasnya ditemui MalangTODAY, Kamis (1/6).

Hal ini tentu sangat mendukung revitalisasi pendidikan yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Revitalisasi pendidikan dalam hal ini sangat penting terkait pembangunan karakter generasi bangsa. (Azm/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.