Usai Minum Susu, Belasan Siswa SD di Kota Batu Mual-mual
Sejumlah siswa SDN Pandanrejo 1 Kota Batu saat menjalani pemeriksaan di Puskesmas Bumiaji (Istimewa) 

MALANGTODAY.NET – Sejumlah 16 siswa SDN Pandanrejo 1, Kota Batu terpaksa dilarikan ke Puskesmas Bumiaji, Rabu (6/9) siang.

Dari informasi yang dihimpun, mereka diduga mengalami keracunan usai meminum susu program nutrisi yang rutin diberikan tiap hari Rabu di sekolah-sekolah.

Namun, susu yang diminum kali ini diduga sudah kadaluarsa. Sebab, baru diminum separuh saja, siswa langsung mengeluh pusing dan mual.

Seperti dikatakan salah satu siswa, Nela Indriani yang mengaku langsung merasa mual dan pusing usai meminum susu, baru separuh gelas.

“Baunya seperti kambing, rasanya juga tidak enak,” tuturnya kepada Wartawan, Rabu (6/9).

Beruntung, pihak sekolah bergegas melarikan siswa ke Puskesmas Bumiaji yang berjarak sekitar 200 meter dari sekolah untuk mendapatkan penanganan medis.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika mengatakan, untuk saat ini keenambelas siswa telah mendapatkan penanganan intensif. Dengan memberikan obat penetralisir racun, Norit.

“Sudah tertangani dengan baik. Siswa telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat,” ujar singkat kepada Wartawan di IGD Puskesmas Bumiaji. (Azm/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.