Komunitas JK Owner

MALANGTODAY.NET – Puluhan  kendaraan  mewah tipe jeep, Kamis (06/10) siang ini berjajar memenuhi halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. Puluhan kendaraan berharga milyaran tersebut tergabung dalam Komunitas JK Owner, dan bersiap berangkat melakukan Tour Jawa-Bali dengan destinasi awal Gunung Bromo dan finish di lombok.

“Oleh karena itu, kita memilih Kota Batu sebagai start kita touring karena kondisi alam yang bagus dan tidak jauh dari Gunung Bromo,” jelas Hendra, ketua umum  JK Owner.

Hendra mengatakan, touring ini juga dibarengi dengan kegiatan sosial yakni bakti sosial yang mana di Kota Batu ini pihaknya menyerahkan sejumlah uang kepada fakir miskin yang pembagiannya dipasrahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Batu.

“Di Kota Batu kita menyerahkan kepada Pemkot untuk diberikan kepada fakir miskin, sedangkan di Bali nanti kita mengadakan pengobatan gratis,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Edy Rumpoko sesaat sebelum membersihkan rombongan ini mengatakan, sebuah komunitas tidaklah hanya keliling negeri saja, tetapi komunitas  juga sebagai anak bangsa harus ada nilai sosial yang didapat didalamnya. Tidak hanya untuk pengurus atau anggota saja tetapi bagaimana komunitas ini bermanfaat untuk masyarakat dan pemerintah.

“Jika ditengah touring menemukan jalan yang rusak, sampaikan pada pemerintah. Supaya pemerintah tahu dan segera diperbaiki agar masyarakat mendapatkan akses jalan yang baik,” tandas pria yang akrab disapa ER. (sol/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda