Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Jumlah pelajar SMP dan SMA di Kota Batu mencapai 3138 , dari hasil pemetakan dan survei  komisi penanggulangan bahaya HIV /AIDS ternyata dari jumlah pelajar tersebut  hanya 18 % saja yang mengetahui tentang bahaya HIV/AIDS.

Maka dari itu, dikatakan Ketua Komisi penanggulangan AIDS Kota Batu, Punjul Santoso, pihaknya akan lebih gencar melakukan program program sosialisasi kepada pelajar.

“Dari 3138 siswa hanya 18% saja yang tahu apa itu HIV AIDS? ini luar biasa dan sangat memprihatinkan,” ujar Punjul.

Dalam waktu dekat, Punjul akan mengumpulkan semua SKPD terkait untuk bekerjasama sama memberikan sosialisasi HIV / AIDS.

Baca Juga : Ini Komentar Menristekdikti Terkait Penemuan Ombudsman

” Jangan seperti tahun lalu SKPD punya program sendiri-sendiri, nanti akan kami sinkronisasikan. saya akan mengundang para kades dan lurah terkait sosialisasi HIV AIDS ini,” tegas dia.

Dilibatkannya kepala desa dan lurah dimaksudkan supaya mereka menggunakan Dana Desa untuk sosialisasi HIV AIDS. Karena menurut Punjul penularan HIV /AIDS saat ini sudah merambah kalangan ibu rumah tangga oleh karena itu Pemerintah Desa dan Kelurahan tidak ada salahnya ikut berpartisipasi dalam program sosialisasi.

“Tidak hanya Program Sosialisasi bahaya HIV /AIDS, kami juga akan memberikan pelajaran budi pekerti terutama pada anak-anak,” tandasnya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda