Menjelang Natal dan Tahun Baru, Christmas Vaganza The Onsen Hot Spring Batu Sold Out
Lokasi The Onsen Hot Spring Batu (Andika Fajar)

MALANGTODAY.NET – Jika di Jawa Barat memiliki Kyotoku Floating Market, maka Kota Batu juga tak mau kalah. Baru-baru ini ada sebuah resort bernuansa Negeri Sakura dengan tajuk The Onsen Hot Spring.

Objek wisata yang resmi dibuka pada Desember 2017 lalu dan berlokasi di Jl Arumdalu, Songgokerto, Batu, selain menyuguhkan berbagai nuansa dan kuliner khas Jepang, sesuai namanya resort ini lebih menonjolkan pemandian air panasnya.

Baca Juga  Optimalkan Layanan Lalu Lintas Masyarakat, Ini Langkah Dishub Kota Batu

Public relations The Onsen Hot Spring Batu Adistia Anggraeni menjelaskan bahwa pemandian air panas ini menggunakan sumber panas dari belerang dan sumber air dari pegunungan sekitar. Hal ini sedikit berbeda dengan pemandian air panas yang ada di Jepang yang memang suhu air hangat dari pegunungan.

“Untuk airnya sendiri kita ambil dari pegunungan sekitar, yaitu dari pegunungan Songgoriti. Untuk menambah suasana Jepangnya kita juga menyediakan spot foto dan penyewaan yukata (kimono) lengkap,” jelasnya, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga  Latte Art, Seni Menghias Kopi Yang Mulai Digandrungi Barista Kota Malang & Batu

Selain menawarkan resort berbasis pemandian air panas khas negeri sakura, The Onsen Hot Spring Batu juga telah menyiapkan acara khusus dalam menyambut hari Natal dan tahun baru ini.

“Untuk menjelang Natal ini kita ada Dinner Christmas tanggal 24 Desember, lalu juga ada orkestra dari beberapa gereja. Untuk new year, untuk masyarakat yang pingin new year-an ala Jepang, nah ini dia tempatnya di The Onsen. Kita sudah siapkan sesuai temanya yaitu Japan vaganza, dimana nanti kita ada tarian Geisha, ada cosplay juga, semua bertemakan jepang pokoknya,” terangnya.

Baca Juga  LVRI Batalyon 507 Sikatan Temu Kangen dengan  Walikota Batu. 

Dan yang menghebohkan untuk reservasi acara akhir tahun ini telah sold out alias ludes diborong oleh para wisatawan.

“Untuk reservasi acara ini kebetulan kita sudah sold out semua untuk christmas dan new year,” imbuhnya

Bagi para wisatawan yang merasakan sensasi berlibur di negeri sakura tanpa harus merogoh kocek dalam untuk terbang ke Jepang, resort ini menjadi rekomendasi karena The Onsen Resort merupakan satu-satunya resort di Batu yang menawarkan suasana Jepang.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.