KPK Resmi Tetapkan Walikota Batu Tersangka Kasus Suap
Eddy Rumpoko seusai pembukaan Festival Brantas 2017, Batu. (22/4) (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Puluhan murid yang berasal dari SD-SMP seluruh Kota Batu mengikuti acara Smart Sisir Camp di Lapangan Sisir, Kota Batu pada Sabtu (22/4) hingga Minggu (23/4) besok. Acara yang bertajuk Festival Brantas 2017 ini diresmikan langsung oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko, Sabtu (23/04).

Acara dengan tema utama edukasi lingkungan ini dibuka dengan lantunan Mars Kota Batu yang terpantau MalangTODAY dinyanyikan serempak dan khidmat oleh seluruh peserta anak-anak dan jajaran pemkot batu yang hadir.

Dalam kesempatannya, ER sapaan akrabnya, mengajak generasi muda meningkatkan kembali kepedulian pada lingkungan hidup sekitar.

“Acara ini mendapat apresiasi dengan penuh kesadaran dari jajaran pemerintah, TNI, Polri dan tenaga-tenaga pendidik mengajak seluruh tunas-tunas penerus bangsa untuk menjaga ekosistem Sungai Brantas,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus memproduksi nilai-nilai yang positif sehingga bisa menjadi wilayah percontohan untuk lingkungan yang lain.

“Saya juga akan terus mengingatkan, tidak hanya kepada Warga Sisir, kepada seluruh warga Kota Batu, bahwa Sungai Brantas adalah sungai yang memberi kehidupan banyak orang. Mengaliri 14 kota kabupaten dengan hulu sungai yang ada di wilayah kita,” ucapnya

Oleh karena itu, Eddy mengharapkan untuk tetap konsisten menjadi suri tauladan dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup sekitar untuk generasi di masa depan, khususnya sumber air yang melimpah ruah yang ada di Kota Batu.

“Setelah ini, Sungai Brantas akan menjadi satu catatan baru lagi terkait tugas dan kewajiban Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk turut serta dalam aksi konservasi lingkungan,” tegasnya ditemui MalangTODAY selepas apel pembukaan Festival Brantas 2017.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here