STTP Malang Gelar Temu Inovasi dan Teknologi Mahasiswa

MALANGTODAY.NET – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, hari ini ,menggelar acara bertajuk ‘Temu Inovasi dan Teknologi Mahasiswa STTP se Indonesia’. Acara ini dibuka langsung Dirjen Penyuluhan dan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Pending Permana, Jumat (18/11) lalu.

Salah satunya agenda dalam acara ini adalah pemasaran produk pertanian. Ketua pelaksana acara, Suhirmanto, mengatakan,   diikuti oleh enam STPP seluruh indonesia. Berbagai narasumber ternama dihadirkan untuk memberikan motivasi dan mengenalkan inovasi kepada para mahasiswa, salah satunya yakni dari Repoeblik Telo yang dikenal memiliki daya kreasi dan inovasi yang baik dalam dunia pertanian.

STTP Malang Gelar Temu Inovasi dan Teknologi Mahasiswa

“Dalam lomba Inovasi pemasaran produk pertanian, mahasiswa membuat design jaringan pemasaran yang praktis dan efisien,” katanya kepada malangtoday.net, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, inovasi pemasaran produk pertanian, juga untuk melatih para mahasiswa untuk berfikir analitis tentang pemasaran yaitu menganalisa keadaan pasar, terkait dengan distribusi produk produk pertanian.

“Melalui inovasi pemasaran produk pertanian kita ingin menciptakan pola pemasaran yang bisa dicapai oleh konsumen di berbagai segmentasi pasar,”katanya.

Selain inovasi pemasaran produk pertanian dalam acara temu inovasi dan teknologi juga diselenggarakan lomba Inovasi penyuluhan dalam bahasa Inggris, inovasi pengolahan hasil pertanian dan inovasi Agriculture bisnis.

 

Loading...