Viral Penebangan Pohon Misterius, Begini Tanggapan Pemkot Batu
Plt Walikota Batu Punjul Santoso (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Batu Punjul Santoso angkat bicara soal kejelasan siapa yang bakalan mengisi jabatan strategis tersebut.

Kepada awak media, politisi PDI Perjuangan ini mengakui telah mengantongi satu nama kandidat kuat yang akan mengisi kursi jabatan yang ditinggalkan Almarhum Suparto tersebut.

Salah satu nama dari lima nama yang sudah disetorkan kepada Wali Kota Batu nonaktif Eddy Rumpoko dan Mendagri sekira seminggu yan lalu, tampaknya sudah mulai ditetapkan.

“Yang jelas sudah mengerucut pada satu nama. Satu nama calon Plt. Sekda ini sudah diajukan, dan ini merupakan pilihan dari Eddy Rumpoko,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (20/10).

Ditanya soal nama pejabat tersebut, Punjul masih enggan membeberkannya. Menurutnya, pejabat tersebut masih belum mendapatkan surat tugas.

“Yang jelas dia adalah pejabat Pemkot Senior. Bukannya merahasiakan, kalau diumumkan sekarang, tetapi kan yang bersangkutan masih belum dapat surat tugas, nanti kesannya seolah ada kepentingan,” kata Punjul.

Satu petunjuk terkait siapa calon tersebut, Punjul membeberkan ciri khas sosok tersebut. Yakni seorang laki-laki dan sosok berkacamata. “Ya, itu saja. Malam ini rencananya saya akan segera rapatkan dengan staf, sekaligus membuat surat tugas,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, bahwa sosok pejabat ini digadang-gadang adalah seorang sosok kepala Dinas yang bersifat netral. Adapun, sebagai sosok yang harus bisa mengayomi seluruh pejabat SKPD, terlebih dalam rekomendasi pentingnya dalam anggaran.

“Dia seorang yang tidak memihak pihak manapun. Dan memang satu orang ini dianggap tepat dan memiliki tanggung jawab sebagai seorang Sekda,” pungkasnya. (Azm/end)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here