MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Program Sms Broadcast yang dilaunching Polres Batu beberapa waktu lalu,merupakan wujud preventif Polres Batu dalam meminimalisir potensi konflik yang disebabkan oleh isu tidak benar. Hal ini diutarakan Kasat Binmas Polres Batu, Iptu Aristyanto Budi Sutrisno.

“Untuk sementara, berhubung perintah dari pak Kapolres untuk fokus pada Pilkada, kami memberikan himbauan terkait Pilkada supaya masyarakat melaksanakan pemilu dengan aman dan tertib,” katanya.

Dia menyebut, saat Pilkada akan banyak isu isu politik yang diterima masyarakat. SMS Broadcast ini sebagai wujud preventif polisi untuk menghilangkan potensi gangguan atau potensi konflik karena adanya isu yang tidak benar. seperti adanya Black campaign, supaya masyarakat tidak terbawa isu tersebut.

MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

“Kita awali dengan menulis sms himbauan, kemudian kita Broadcast kepada grup yang sudah kita buat. Untuk sementara kita buat grup Polres Batu, dan beberapa rekan yang telah kita kirimkan contoh sms,” urai AKP Aris.

Untuk kelancaran program sms Broadcast, Polres Batu telah menyiagakan personil sebagai operator tetap yang nanti akan bergabung dengan comment center. Operator tersebut akan menerima perintah langsung dari Kapolres atau Binmas untuk mengirim SMS tersebut kepada masyarakat.

“Untuk sementara kita bekerja sama dengan Telkomsel, nantinya akan bekerja sama dengan operator lain,” tukasnya.