Hellen, Siswi SMA asal Kota Batu jadi Finalis Lomba Video Blog Internasional
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Hellen Elais salah satu siswa SMA di  Kota Batu berhasil menjadi finalis lomba  lomba Video Blog Plan Internasional yang digelar lembaga internasional non profit bidang kemanusiaan.

Atas raihan itu, dara manis yang masih duduk di kelas XI SMA Negeri 1 Kota Batu ini bakal menemanu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dalam kunjungan keluar negeri.

“Nah, di Plan Internasional itu ada  gerakan because I am a Girl. sedangkan video blog ini diselenggarakan untuk memperingati hari anak perempuan internasional,” kata dia.

Wanita asal Desa Beji, Kota Batu ini mengatakan, dari 600 peserta lomba video blog ia berhasil menembus fase 7 besar dan berasa di urutan ketiga, setelah itu ia bersama finalis lain dikarantina selama 4 hari di Jakarta.

“Saat karantina itu kami dinilai lagi oleh panitia, siapa nanti yang akan menjadi Menteri, dan Deputi dalam sehari . Finalnya, ada tiga anak dipilih untuk kunjungan ke luar negeri bersama ibu menteri,” tambah dara yang juga ketua Forum Anak Kota Batu ini.

Hellen, dalam lomba itu keluar sebagai Deputi Perlindungan Anak dan hal itu sesuai dengan rencana kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang akan terbang  ke Srilanka atau Kamboja.

“Masih menunggu keputusan ibu menteri. Berangkat awal Desember atau Januari, namun bisa berubah sesuai schedul ibu menteri,” sambung Hellen.

Atas pencapaiannya, Hellen sangat bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan yang belum tentu bisa dirasakan anak seusianya. Satu hal yang dia peroleh dari lomba tersebut adalah menjadi seorang Menteri atau pejabat negara itu bukanlah suatu jabatan yang berarti tetapi dedikasi tinggi yang dinanti.

“Jadi dengan hal tersebut (menjadi menteri atau pejabat) adalah cara  kita untuk mendedikasikan hidup kepada negara,” tukasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda