Sepeda Motor Penjual Sempol Ludes Terbakar di Alun-alun Batu
Kondisi sepeda gerobak sempol milik M. Sofi ludes terbakar di Alun-Alun Kota Batu sebelah timur @istimewa

MALANGTODAY.NET – Nasib naas menimpa M. Sofi (40), pedagang sempol yang biasa berjualan sehari-hari di sebelah timur Alun-Alun Kota Batu. Pasalnya, gerobak beserta sepeda milik warga Dusun Sumbersari, Desa Sumberejo, Kabupaten Malang tersebut terbakar habis di Alun-alun Kota Batu pada Senin (24/4) siang.

Menurut keterangan dari komandan regu Pemadam Kebakaran Kota Batu, M. Kharis yang datang di tempat kejadian mengatakan kebakaran terjadi akibat longgarnya regulator elpiji.

“Gas dari regulator yang bocor mengakibatkan api menyulut minyak goreng yang terlalu panas. Praktis menyulut selang regulator dan menjalar hingga ke tangki sepeda,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Anton (34), pedagang aksesoris tepat di depan korban memaparkan kebakaran berlangsung sekitar 20 menit sebelum datang pihak pemadam kebakaran.

“Kondisi kami semua panik harus berbuat apa. Akhirnya kami berinisiatif menyirami dengan air seadanya bergantian dari ember, botol aqua mas. Sampai pada akhirnya petugas damkar tiba,” ujarnya.

Akibat dari kebakaran ini sebuah gerobak sepeda motor roda Vario 150 dengan nopol N 4641 KB hangus terbakar, satu unit gerobak sempol beserta isinya. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kondisi terkini, menurut Anton, M. Sofi sudah dipulangkan ke rumahnya dalam keadaan sehat.

“Untuk sepedanya yang tinggal rangka dijadikan barang bukti di Polsek Batu Alun-Alun,” ungkapnya.(azm/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here