Gunung Buthak @ Backpacker Story

MALANGTODAY.NET – Akibat hujan deras yang mengguyur Malang dan sekitarnya pada petang hingga dini hari tadi, Senin (29/4/2019), sejumlah rombongan pendaki di Gunung Buthak, Kota Batu dilaporkan terjebak.

Berdasarkan informasi awal dari Pusdalops PB BPBD Kota Batu, ada beberapa  pendaki yang terjebak di rute tanjakan PHP. Beberapa rombongan terpencar dan terjebak karena kondisi jalan licin tanpa pegangan.

Adanya laporan tersebut diketahui dari seorang pendaki yang meminta bantuan kepada temannya melalui media sosial. Pendaki tersebut mengatakan kesulitan menghubungi rescue di basecamp. Ia juga mengatakan hujan mengguyur sejak sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya, beberapa pendaki mengalami hipotermia.

Iki aku wong akeh kejebak ndek pendakian butak pak ket mau jam 9 an, kudanan kbeh kentek an logistik gaiso mndirikan tenda dalane cilik, onok seng wes menggigil akeh. Aku telpon rescue ne base camp gak knek

(Ini aku dan pendaki lain terjebak di Gunung Butak sejak sekitar jam 9 malam. Kehujanan semua dan kehabisan logistik. Nggak bisa mendirikan tenda, jalannya kecil. Sudah banyak yang menggigil. Aku telpon rescue basecamp nggak bisa),” tulis salah seorang pendaki ke temannya yang tersebar di media sosial Facebook Bagus Brazenboy.

Sementara itu menanggapi laporan ini, tim BPBD Kota Batu beserta sargab dan tim pendaki lain sudah turun dan masih melakukan evakuasi. Diketahui, beberapa pendaki berasal dari Kediri, Surabaya, dan Blitar. Namun, belum diketahui berapa jumlah pendaki yang terjebak. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.