Petugas Lalu Lintas Polres Batu Tengah Mengurai Kepadatan Kendaraan Di Pertigaan Jalan Abdul Ghani Kota Batu (azmy)
Petugas Lalu Lintas Polres Batu Tengah Mengurai Kepadatan Kendaraan Di Pertigaan Jalan Abdul Ghani Kota Batu (azmy)

MALANGTODAY.NETKemacetan lalu lintas terjadi di Kota Batu di sepanjang Jalan Abdul Ghani. Diketahui penumpukan kendaraan dimulai di Jalan Sultan Agung, Museum Angkut hingga di ruas pertigaan Jalan Abdul Ghani-Jalan Suropati hingga Jalan Hasanudin Kota Batu.

Kemacetan terjadi karena salah satu anggota DPR RI, Moreno Soeprapto yang melangsungkan prosesi “Ngunduh Mantu” ketiga di Kota Batu, tepatnya di Wisma Kereta Api Indrakila, Jalan Hasanudin Kota Batu, Sabtu (14/10).

“Ada pernikahan pejabat di Wisma Indrakila, deket gapura Gunung Panderman sana, Mas,” terang salah satu warga sekitar, Sabtu (14/10).

Pantauan MalangTODAY, dua akses jalan menuju lokasi, yakni Jalan Suropati dan Jalan Hasanudin terpantau macet. Sementara, akses jalur utama lain seperti Jalan Diponegoro dan Jalan Panglima Sudirman lancar.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Ari Galang Prasetya menghimbau agar pengguna jalan raya untuk memilih alternatif jalan lain.

“Agar tidak terkena macet, dihimbau pengguna jalan untuk melewati akses jalan utama yakni Jalan Diponegoro dan Jalan Panglima Sudirman,” terangnya kepada MalangTODAY saat dikonfirmasi, Sabtu (14/10).

Ari melanjutkan untuk penguraian arus lalu lintas, pihaknya akan melakukan penguraian semaksimal mungkin dengan mengalihkan kendaraan melalui jalur lain.

“Jika memang terpantau tidak bergerak, untuk arus lalin kendaraan besar seperti bus dan truk kami arahkan melalui alun alun. Namun untuk kendaraan kecil kami lewatkan jalan Samadi,” pungkasnya.

Hingga pukul 18.30 WIB, kemacetan masih terjadi. Kepadatan lalu lintas di jalan menuju Museum Angkut dan Gunung Panderman ini terjadi sejak sekitar pukul 17.00 WIB.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.