MALANGTODAY.NET – Dalam perayaan Halloween yang akan digelar Museum Angkut Kota Batu, hari ini (28/10), museum kendaraan terbesar dia Asia ini juga bakal mengadakan Pers Competition.

Kompetisi ini merupakan ajang perlombaan menulis perayaan halloween di museum angkut bagi jurnalis Malang Raya baik media online, cetak maupun elektronik.

“Kompetisi ini kami tujukan untuk menggali apa yang kurang dari kami terutama dalam perayaan Halloween,” jelas Benyamin Bayuaji, Ketua Panitia Perayaan Halloween saat technical meeting, Kamis (27/10).

Dengan adanya kompetisi pers, dia katakan, Museum Angkut ingin lebih belajar tentang apa yang menjadi kekurangan dalam acara Perayaan halloween melalui pemberitaan media.

“Intinya dalam kompetisi ini kami dan rekan pers, bersama sama belajar, saling mengoreksi,” tambahnya.

Sementara itu, Endang A. Shobirin, Manajer Operasional Museum Angkut, menambahkan, Perayaan Halloween di Museum Angkut tahun ini akan dikemas secara berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Karena nanti peserta Halloween tidak hanya sekadar ikut berpartisipasi saja tetapi tahun ini akan lebih edukatif. “Mereka, peserta Halloween tidak hanya sekadar ikut tetapi mereka harus punya kostum, mereka harus bisa make up dan bisa mengikuti project atau aturan Museum Angkut,” tambahnya.

Perayaan Halloween di museum yang berada di Jalan Sultan Agung, Kota Batu ini mengambil tema ‘Darknoon Senjakala’, gelaran ini akan dimulai hari ini, Jumat (28/10) dan berakhir pada Minggu (30/10).