Rapat Sakip 2017, Eddy Rumpoko Targetkan SKPD Batu Lebih Kreatif
Eddy Rumpoko memberikan sambutan sebelum rapat inti pembinaan Sakip 2017, Graha Pancasila Among Tani @azmy

MALANGTODAY.NET – Rapat Pembinaan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (Sakip) diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batu pada Senin (17/4) di Graha Pancasila.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batu.

Walikota Batu, Eddy Rumpoko dalam sesi sambutannya mengharapkan totalitas dari seluruh pihak perangkat pemerintah Kota Batu untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih.

Dalam acara sosialisasi pembinaan Sakip ini, ia melakukan evaluasi menyeluruh terkait susunan program SKPD yang kurang dalam menyelaraskan visi dan misi untuk kemajuan kota.

“Soal susunan program kebanyakan saya lihat masih selalu copy paste dari kepengurusan sebelumnya. Sebagai contoh, kenapa Dinas Industri dan Perdagangan ini tidak usaha memunculkan industri kreatif anak muda saja yang kini sedang berkembang,” tutur Eddy Rumpoko di mimbar Graha Pancasila.

Ia menambahkan masih lemahnya koordinasi dan sinergitas antar jajaran SKPD baik antar organisasi, masyarakat maupun pihak terkait bisa menjadi perhatian khusus jajarannya.

Eddy berharap dalam kepemimpinan tahun terakhirnya ini ia bisa melakukan tugas dengan sebaik baiknya sehingga tidak terkesan meninggalkan tongkat estafet masalah pada kepala daerah selanjutnya.

“Sekali lagi ini bukan formalitas, bukan pula seremoni. Saya menginginkan kerja disiplin dari seluruh jajaran perangkat disini untuk meningkatkan lagi kinerja sistem pemerintahan Kota Batu ke depannya,” ujarnya mengakhiri sambutannya.(azm/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.