Rame Check, Jaga Keselamatan Penumpang Bis
Pengecekan bus setiap sebelum pemberangkatan. (Aan Imam M)

MALANGTODAY.NET – Setiap bus dengan trayek dari Terminal Batu, akan menjalani pengecekkan terlebih dahulu sebelum pemberangkatan. Program bernama Rame Check tersebut bertujuan untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan baik bagi penumpang ataupun pengendara.

Satgas Regu 1 Dishub Terminal Batu, Sunaryo menjelaskan program Rame Check sudah berjalan mulai Februari lalu.

“Cek kendaraan tersebut meliputi pengecekan Lampu, Riting / Sein, Ban, spedo meter, kipas dan juga surat-surat kelengkapan kendaraan,” ujar Sunaryo.

“Setiap pemberangkatan bis dari terminal Batu harus melalui prosedur pengecekan ini terlebih dahulu setelah lolos pengecekan dan dianggap layak maka bis boleh berangkat,” imbuh Sunaryo kepada MalangTODAY.net.

Menurut pria yang tinggal di daerah Singosari tersebut, Rame Check tersebut merupakan prosedur standart yang telah ditetapkan oleh pihak Dinas Perhubungan  Provinsi Jawa Timur.

Pria paruh baya ini juga menambahkan bila ada pelanggaran yang ditemukan ketika pengecekkan berlangsung, pengemudi akan mendapatkan surat peringatan.

“Kalau kendaraannya tidak layak maka kami akan tangguhkan pemberangkatannya dan penumpang akan kami alihkan ke bis lain yang layak,” kata Sunaryo. Aan Imam M

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here