MALANGTODAY.NET – Sabtu (22/10) sore ini, lalu lintas dari Kecamatan Pujon menuju Kota Batu tepatnya jalan di kawasan Payung ditutup total. Pasalnya terdapat pohon tumbang yang mengakibatkan longsor.

“Pohon tumbang tersebut belum sampai jatuh karena tersangkut pohon lain,tetapi tebing kan bebatuan dikhawatirkan longsor dan menimpa pengendara yang lewat,” ungkap Putut Widiatmoko, Staff Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Keberadaan pohon yang tersangkut dikatakan Putut, sangat berpotensi menyebabkan longsor oleh karena itu, lalu lintas dari Kecamatan Pujon menuju Kota Batu dialihkan begitu juga sebaliknya.

“Berawal dari laporan warga, pada sekitar pada pukul 13.00 WIB. Setelah itu kami dari BPBD langsung terjun ke lapangan untuk mengecek,” sambungnya.

Sampai berita ini diturunkan, beberapa anggota BPBD Kota Batu tengah memotong akar kayu tumbang tersebut supaya mudah diangkat oleh alat berat, Alat berat sendiri saat ini masih dalam perjalanan ke kawasan Payung. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda