dok. M. Soleh Eddy Rumpoko saat melantik kades

MALANGTODAY.NET – Siang ini Kamis (13/11), lima Kepala Desa terpilih pada Pilkades Kota Batu yang diselenggarakan pada 29 September silam yang secara resmi dilantik langsung oleh Walikota Batu Edy Rumpoko.

Bertempat di gedung Pancasila Balai kota Among Tani, acara ini juga di hadiri oleh Kepala SKPD dilingkungan Pemkot Batu, Camat  Kodim, serta perangkat desa. Kelima kepala desa tersebut yakni dari Desa Sumbergondo, Bulukerto, Pandanrejo, Pesanggrahan dan Sumberbrantas.

“Ini pelantikan Kepala Desa di Kota Batu pertama kali dilaksanakan bersama-sama, ini tidak lain bentuk kebersamaan kita dalam memperjuangkan, memperhatikan dan mensejahterakan masyarakat,”kata ER.

Manakala menjadi pemimpin didesa masing- masing pelantikan ini  adalah contoh yang baik sehingga memontum ini  sangat berharga  bagi masyarakat Kota Batu sehingga para Kepala Desa bisa memimpin Desa masing- masing dengan melaksanakan tugas secara baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Pilkades di masing-masing masing Desa yang telah melaksanakan Pilkades dengan aman. Mudah – mudahan ini bisa menjadi contoh desa desa yang lain tidak hanya dikota Batu tetapi juga di Indonesia,” harap walikota yang disung Partai PDIP tersebut.

Dikatakan ER, pelaksanaan demokrasi Pilkades Kota Batu berjalan  sesuai dengan aturan yang ada dan tidak sampai terjadi kericuhan, karena menurut ER, sesungguhnya Pilkades ini adalah amanat dari masyarakat.

“Saya selalu mengajak kepada Kades terpilih untuk tetap menggandeng calon – calon yang tidak terpilih. Karena  mereka bukan lawan tetapi saudara yang juga memiliki kemampuan untuk bekerja memakmurkan rakyat,” tambahnya.

Menurut Walikota yang menjabat dua periode ini, Pilkades Bukanlah masalah kalah atau menang tetapi Pilkades adalah amanat dari rakyat, “Amanah ini  yang harus ditancapkan di hati, sehingga bekerja dimasyarakat tidak menemui kesulitan,” tandasnya.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda