Pesona Liburan Hemat di Hutan Kota Bondas Batu - MalangTODAY
Salah satu sudut Hutan Kota Bondas Batu @azmy

MALANGTODAY.NET – Menghabiskan waktu luang selama liburan tidak harus mahal dan mewah. Ada banyak tempat dan cara untuk menyegarkan pikiran bersama keluarga. Salah satunya dengan bertamasya ke Taman Hutan Kota Bondas, Kota Batu.

Taman Hutan Kota Bondas terletak di bilangan Jalan Sultan Agung, masih satu kawasan dengan Gedung Olahraga Gajahmada dan Stadion Brantas. Hutan Kota yang sudah ada sejak tahun 2012 ini sering digunakan warga Kota Batu untuk olahraga, jalan-jalan santai maupun untuk duduk-duduk di joglo-joglo yang sudah disediakan.

Pantauan MalangTODAY, pada liburan nasional Isro’ Mi’roj yang jatuh di hari Senin (24/4) ini pengunjung taman hutan kota tampak memanfaatkan waktu liburan dengan keluarganya. Ada yang berjalan-jalan, berolahraga, nongkrong bareng sahabat dan juga mengasuh anak dan cucunya.

Seperti yang disampaikan oleh warga asli Kota Batu, Astri Sumastono yang memilih untuk menghabiskan liburan kali ini dengan mengajak tiga cucunya ke Taman Hutan Kota Bodas.

“Mumpung liburan mas refreshing. Anak cucu pada mengajak untuk keluar. Daripada ngemall kan kurang manfaat, mending piknik ke sini tipis-tipis,” ucapnya.

Pesona Liburan Hemat di Hutan Kota Bondas Batu - MalangTODAY
Hutan Kota Bondas Batu @azmy

Astri yang sehari-harinya berdagang baju di rumahnya ini menjelaskan Taman Hutan Kota Bondas sangat representatif untuk perkembangan anak. Media bermain untuk anak-anak disini ada banyak seperti beragam ayunan, miniatur angsa dan juga ruang lapang luas untuk olahraga.

“Selain itu hawanya sejuk santai tak terlalu bising. Udaranya juga masih segar, tidak butuh biaya, cuma biaya parkir aja,” ucapnya sambil terkekeh.

Oleh karena sangat bermanfaatnya Taman Hutan Kota, Astri berharap agar pengunjung senantiasa saling merawat dan menjaga kebersihan. Selain itu, fasilitas lain seperti media anak dan fasilitas keamanan juga ditambah.

“Ya syukur-syukur ada Taman Hutan Kota lagi di tempat lain malah enak mas, Kota Batu jadi lebih hijau lagi,” tuturnya pada MalangTODAY.(azm/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here