Perlombakan Seragam, Panitia di TPS Adu Unik
Bermacam-macam kostum Panitia di TPS (Syaiful Rusdi)

MALANGTODAY.NET – Kota Batu hari ini menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dengan beberapa daerah lainnya. Sesuai hak pilik, sebanyak 147.975 hak pilih akan mengikuti proses pemilihan di masing-masing TPS.

Pilkada Batu diikuti empat pasangan calon, di antaranya nomor urut 1: H Rudi-Sujono Djonet,
nomor urut 2: Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso ,
nomor urut 3: H. Hairuddin-Hendra Angga Sonatha
nomor urut 4: Abdul Majid-Kasmuri Idris

Sejak pagi warga sudah mulai berdatangan ke TPS. Mereka menyalurkan hak pilihnya. Beberapa TPS terlihat mengenakan aneka kostum unik yang memang diperlombakan.

Perlombakan Seragam, Panitia di TPS Adu Unik
(foto: Syaiful Rusdi)

TPS di Kecamatan Junrejo misalnya, mengenakan seragam kostum budaya Jawa yang khas dengan belangkon. Seluruh anggota panitia sejak pagi mengaku sudah berdandan.

“Adanya perlombaan ini mengangkat nilai budaya juga menghibur warga, biar warga yang nyoblos tidak tegang atau takut,” tutur Jumain selaku panitia saat dijumpai oleh malangTODAY.net, Rabu (15/2).

Tidak hanya adat Jawa, kostum adat yang lain dikenakan, seperti Jawa, Madura, konatum Wayang dan lain sebagainya. Dengan segala dandananya, panitia mengaku semakin semangat menjaga TPS di posisi masing-masing.

Sementara disingung adanya lomba ini, Jumain berharap bisa memenangkan perlombaan kostum. Namun seandainya tidak menangpun tidak menjadi soal.

“Kami total saat bertugas, supaya menjadi terbaik,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here