Pengunjung Membludak, Pengelola Batu Flowers Garden Kewalahan

MALANGTODAY.NET – Media sosial saat ini ternyata memiliki efek berantai yang cepat. Berawal dari posting netizen yang tidak sengaja berkunjung ke Coban Rais, tempat wisata baru di Kota Batu bernama Batu Flowers Garden ini menjadi perbincangan dan ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat wisata yang masih satu area dengan air terjun Coban Rais ini dalam seminggu terakhir ini ramai.

“Efek media sosial ternyata begitu luar biasa, baru seminggu lalu ada yang posting di media sosial sudah banyak yang datang.” Jelas Agus, penanggung jawab pengelola kawasan Coban Rais pada malang today, Selasa petang (27/12).

Saat ditemui, seorang pengunjung Fauzi dari Jakarta mengatakan dirinya juga merasa penasaran karena mendapatkan info dari teman sehingga menyempatkan berkunjung ketika berada di Malang.

“Penasaran lihat dari media sosial. Ternyata benar, tempatnya alami dan sejuk, tampak pemandangan Kota Batu dan Kota Malang tampak dari kejauhan, bunga – bunganya juga indah dengan beragam warna.” Tambah Leni, seorang wisatawan asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, saat ditemui dilokasi Selasa (27/12)

Bahkan karena membludaknya pengunjung, pihak pengelola sampai sedikit terganggu dalam pengerjaan taman bunga dan beberapa fasilitas pendukungnya. Alhasil, pengerjaannya dilakukan hingga malam hari demi kenyamanan pengunjung.

Tak jarang pula, karena masih banyaknya pengunjung pengelola terpaksa membuka jam operasional tempat – tempat di kawasan tersebut, meski sebenarnya sudah tutup. Sekedar info jam operasional Coban Rais ini dari jam 7 sampai 3 sore, untuk spot – spot di kawasan Batu Flowers Garden-nya dari jam 7 sampai 4 sore.

“Kemarin ada yang datang jauh – jauh dari Gresik, Surabaya, dan Pasuruan mohon – mohon ke kita, akhirnya kita izinkan masuk, meski jam operasional sudah selesai. Mau bagaimana lagi tidak tega, datang jauh – jauh ke sini 2 orang saja ternyata sudah tutup tempatnya.” Tambah Agus sambil tertawa.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here