MALANGTODAY.NET – Di tengah globalisasi dan kemajuan teknologi yang pesat, pemuda harus bisa membentengi diri dari efek negatif globalisasi dan kemajuan teknologi.

Hal ini diutarakan Nyie Masayu Nanda, salah satu anggota pasukan pengibar bendera Kota Batu. Dara cantik yang sekarang duduk di kelas XI SMA Negeri 1 Kota Batu ini mengajak seluruh generasi muda, terutama generasi muda Kota Batu untuk lebih giat lagi dalam menjalani peran mereka.

“Yang masih sekolah harus lebih rajin lagi belajar, bagi yang sudah bekerja juga harus lebih giat menjalani pekerjaannya supaya Indonesia mempunyai generasi yang unggul,” katanya kepada MALANGTODAY.NET, usai upacara Sumpah Pemuda yang digelar di Stadion Brantas, Jumat (28/10).

Sebagai generasi penerus bangsa yang selain giat belajar, dikatakan dara yang akrab disapa Masayu ini, pemuda juga harus bisa mengembangkan diri dan mengasah kemampuan di bidang yang mereka cita-citakan.

“Sejauh ini, menurut saya masih banyak pemuda yang lebih mementingkan diri sendiri dan belum termotivasi,” tambahnya.

Oleh karena itu, Masayu mengajak pemuda saat ini untuk lebih fokus dalam mengejar cita-cita dan menjauhi hal-hal negatif.

“Yang perlu diperhatikan juga, dalam manfaatkan media sosial, kita harus lebih selektif karena bagi saya media sosial mempunyai dua sisi, negatif dan positif, ” pungkas Masayu.

Berikan tanggapan Anda