Pemkot Batu Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas, Yang Tak Terawat Akan Dicabut!
Proses pengecekan kendaraan dinas Pemkot Batu, Senin @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Ratusan kendaraan dinas di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menjalani pengecekan. Tak hanya pengecekan mesin, interior kendaraan juga tak luput dari pengecekan. Pengecekan tersebut dilakukan serentak mulai Senin (4/2/2019).

Pengecekan kendaraan Dinas Pemkot Batu, baik roda dua dan empat ini, akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Pemeriksaan ini terhitung sejak Senin (4/2/2019) hingga Kamis (7/2/2019) mendatang.

“Untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas, sebagai fasilitas untuk OPD,” ujar Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, saat pengecekan kendaraan (4/2/2019).

Total ada sekitar 820 kendaraan yang dicek dengan rincian 579 untuk roda dua dan 240 untuk roda empat. Pengecekan yang dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah ini bertujuan untuk melihat kondisi kendaraan dinas.

Saat diperiksa, tampak beberapa kendaraan -khususnya roda 4- terlihat kotor. Ada pula sebagian yang bahkan kursinya berjamur.

“Nantinya, kendaraan yang tak dirawat oleh OPD akan ditarik Badan Keuangan Daerah sebagai saksi karena tak bisa merawat kendaraan yang telah di berikan Pemkot sebagai fasilitas,“ tegas Punjul.

Punjul berharap masing-masing OPD yang membawa kendaraan dinas ini bisa merawat dengan baik. Hal ini karena masing-masing sudah dianggarkan biaya untuk perawatan kendaraan. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.