MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Puluhan warga kurang mampu di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota Batu, Kamis (20/10) mendapat bantuan berupa beras dari Pemerintah Kota Batu melalui Kantor Ketahanan Pangan.

Bertempat di Balai Desa Sumberejo, warga yang didominasi lansia ini nampak sumringah mengikuti acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko serta  Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Batu, Wiwik Nuryati.

“Warga Desa Sumberejo yang mendapatkan bantuan sebanyak 183 warga, yang mana masing-masing mendapatkan 10 kilogram,” ungkap Wiwik Nuryati.

Dikatakan Wiwik, untuk mengetahui warga yang tidak mampu, pihaknya mengacu pada data dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

“Ada kesepakatan dari semua SKPD Kota Batu  bahwa untuk mengetahui warga kurang mampu di Kota Batu menggunakan data dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja,” urainya.

Sementara itu, Punjul Santoso sebelum menyerahkan bantuan beras mengatakan kepada warganya untuk tidak melihat berapa jumlah yang diberikan tetapi dia berharap bantuan ini digunakan sebaik mungkin untuk meringankan kebutuhan hidup sehari hari.

“Semoga bantuan ini barokah, jangan lupa nanti kalau menerima jangan rebutan, yang tertib,” pesannya kepada penerima bantuan yang mayoritas lansia tersebut. (ind)

Berikan tanggapan Anda