Bantu Petani, Pemkot Batu Bagikan 2 Ton Apel Anna Untuk Wisatawan
Suasana pembagian apel gratis kepada pengguna jalan dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu (KWB) (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sekitar 2 ton apel mulai dibagikan secara gratis oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk para pengguna jalan dan para wisatawan berkunjung ke Kota Wisata Batu (KWB), Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan bagi-bagi apel gratis tersebut tak lain dalam rangka menyongsong Natal dan tahun baru 2019 dimana Pemkot Batu menampung apel petani yang mengalami masa jenuh dalam penjualan. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka mempromosikan atau memperkenalkan Kota Batu sebagai kota apel.

Baca Juga  Menjelang Natal dan Tahun Baru, Christmas Vaganza The Onsen Hot Spring Batu Sold Out

Jenis apel tersebut adalah apel Anna yang tak lain adalah hasil dari 1700 hektar kebun apel milik 200 petani apel yang ada di Batu.

Bagi-bagi apel Anna kepada para wisatawan yang berkunjung di KWB mendapat sambutan yang hangat dari para pengguna jalan yang sedang menikmati waktu liburan.

Baca Juga  UMK Naik 0.83 Persen, Pemkot Batu akan Bertindak untuk Perusahaan 'Nakal'

“Wah seneng, mas! Liburan ke Batu dapet apel. Program kaya gini memang harusnya sudah dari dulu dilakukan, selain untuk mempromosikan bahwa ini loh Kota Batu, kota apel, juga sebagai cerminan kota pariwisata yang ramah dan bisa jadi panutan kota-kota pariwisata yang lainnya. Mantaplah pokoknya, KWB masuk pak Eko,” ujar salah satu wisatawan bernama Ardian (26) asal Bandung kepada MalangTODAY.net, yang tengah melintasi Alun-alun KWB, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan esok, Minggu 23 Desember 2018. Bagi-bagi apel dipusatkan pada 3 titik lokasi pembagian apel yaitu, di depan Balai Kota Among Tani  pukul 09.00  WIB,  di depan  JTP III  pukul 10.00 WIB,  dan Alun-alun KWB pukul 12.00 WIB.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.