Para Perupa Kota Batu-Bali Gelar Pameran Lukisan - MalangTODAY
suasana dalam Pameran Lukisan B to B di Galeri Raos Batu @azmy

MALANGTODAY.NET – Sebuah gagasan dan karya biasanya selalu bermula dari obrolan ringan dan guyub. Hal senada dibuktikan oleh para perupa Kota Batu, Bocor Alus Crew yang menggagas ide pameran lukisan dengan menggandeng para perupa dari Pulau Dewata, Bali. Pameran lukisan yang bertajuk B to B ini dilangsungkan di Galeri Raos Batu.

Ketika MalangTODAY datang berkunjung, suasana galeri tampak riuh oleh interaksi yang tercipta antara pengunjung dan perupa. Nampak puluhan lukisan pada kanvas saling berjejer rapi mengelilingi tembok putih Galeri Raos Batu. Dari sekian banyak karya kontemporer tersebut, isu lingkungan menjadi tema sentral para perupa.

Salah satu perupa asal Batu, Suwandi Waeng memaparkan bahwa even pameran B to B merupakan akronim dari Business to Business yang merujuk pada hubungan serius antar dua pihak dengan menjunjung tinggi asas profesionalitas.

“Dalam pameran ini, hubungan bisnis serupa telah terjalin antara perupa kota Batu dan perupa Kota Bali, tentunya dalam ranah kerja senirupa” papar Arek mBatu ini.

Dengan terjalinnya pertemuan anjangsana antar seniman perupa antar pulau, pria yang melukis sejak 2001 ini berharap eksebisi seni B to B bisa dijadikan sebagai agenda pameran rutin.

“Harapan saya untuk tercipta sebuah sinergitas yang riuh dalam dunia seni rupa dan kebudayaan, khususnya Kota Batu,” tukasnya pada MalangTODAY ditemui di sela-sela aktivitas pameran berlangsung.

Untuk diketahui, pameran masih akan berlangsung sampai 20 Mei 2017 mendatang. Pameran ini diinisiasi oleh lima perupa Kota Batu dan lima perupa Kota Bali yang masing-masing perupa tersebut memamerkan sejumlah dua karya yang dikurasi oleh Syarifudin.(azm/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here