Panwaslih Terima Laporan Dugaan Keterlibatan PNS Dalam Kampanye Pilkada Kota Batu
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Batu dalam 10 hari pertama pada tahap kampanye menerima satu laporan dugaan pelanggaran dari masyarakat. Hal itu berkaitan dengan dugaan turut serta perangkat desa yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Junrejo.

Ketua Panwaslih Kota Batu, Salma Safitri, mengatakan, atas laporan tersebut pihaknya akan melakukan kajian dengan tim.”Selanjutnya, atas laporan dan temuan tersebut, Panwaslih Kota Batu melakukannya kajian terhadap saksi dan pihak yang dilaporkan terkait dugaan melakukan pelanggaran,” Kata Salma, beberapa menit lalu.

Dikatakan Salma, atas pelanggaran ini Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Junrejo telah melaporkan aparat desa kepada kepala desa setempat dan menegur perangkat yang bersangkutan, baik secara lisan maupun tulisan.

Baca Juga : Siswi SMA asal Kota Batu jadi Finalis Lomba Video Blog Internasional

“kami juga sudah mengirimkan surat imbauan kepada Sekretaris Daerah Batu, agar Panwas dapat menyampaikan arahan dan sosialisasi aturan kampanye kepada PNS  atau aparat pemerintah kecamatan dan  desa untuk pencegahan pelanggaran,”
tandasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda