MALANGTODAY.NET – Empat Pasang Calon (Paslon) walikota dan wakil  wali Kota Batu pada pilwali 2017 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Oleh karena itu, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Batu memberi perhatian khusus kepada pasangan Dewanti-Punjul agar mereka tidak lagi menggunakan fasilitas dinas yang melekat saat mereka menjabat sebagai wakil wali Kota Batu dan istri walikota.

“Kami sudah melayangkan surat pencegahan kepada mereka untuk melepaskan semua fasilitas dinas serta cuti sementara dari jabatan organisasi atau lembaga yang sebagian atau seluruh dananya menggunakan APBD atau APBN,” urai Salma Safitri, Ketua Panwaslih Kota Batu kepada MALANGTODAY.NET, Rabu (26/10).

Dikatakan Salma, jika keduanya tidak meninggalkan kedudukannya dalam organisasi atau lembaga yang dia maksud, ketika mengadakan acara organisasi atau lembaga, bisa dianggap telah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam kampanye.

“Telah kami sampaikan surat yang bersifat pencegahan. Nah, setelah ini kami akan mengawasi apakah hal itu sudah dilakukan atau belum,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Panwaslih juga akan mengecek secara langsung apakah rumah dinas telah dikosongkan oleh Paslon Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso. Karena setelah penetapan pasangan calon, mereka harus meninggalkan rumah dinas.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda