Panggung Batu Bershalawat 2 ambruk @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Akibat tak kuat menampung jamaah, panggung Batu Bersholawat 2 ambruk. Musibah di acara yang diadakan oleh Walikota Batu ini terjadi sewaktu acara hendak berakhir pada pukul 23.20 WIB, Kamis (27/4) malam.

Menurut keterangan dari saksi yang ada di lokasi, Didit mengatakan ada sekitar 500 jamaah yang berjejal di panggung jamaah wanita, tepat di sisi kiri panggung utama.

Para jamaah saling mendesak menaiki panggung untuk mendapatkan posisi depan, berebut salam dengan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

Batu Bershalawat 2 (Istimewa)

“Sedangkan, petugas juga tidak menyadari kalau jumlah jamaah di panggung sudah overload,” tambahnya.

Jamaah asal Kelurahan Temas ini menambahkan bahwa insiden ini kontan membuat para petugas keamanan dan jamaah yang lain mengalihkan konsentrasi terhadap evakuasi korban.

Sementara itu, Ketua Panitia acara Batu Bershalawat 2, Sinal Abidin mengatakan bahwa kapasitas panggung jamaah hanya mampu memuat secukupnya.

“Diduga ada gelombang jamaah baru naik ke panggung. Volume pengunjung bertambah, sedang panggung tak kuat untuk menampungnya,” paparnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, musibah ini mengakibatkan korban sejumlah 11 jamaah perempuan dengan status luka ringan. Selepas kejadian, korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat RS Dr. Etty, RS Karsa Husada dan RS Hasta Bratha.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here