MALANGTODAY.NET– Hantu-hantu yang bergentayangan malam ini di museum angkut, mulai hantu dari barat valak, sampai hantu khas Indonesia yaitu Gendruwo. Semua hantu dengan penampilan yang seram mencoba menakuti  para pengunjung museum yang berada di Jl.Sultan Agung Kota Batu.

Alih-alih ingin menakuti pengunjung justru hantu-hantu ini di sibukan dengan diajak foto selfi oleh para pengunjung museum. Pasalnya hantu-hantu ini adalah peserta dari kompetisi Darknoon Senjakala Museum Angkut dalam peringatan Halloween.

Dikatakan Nunuk Liantin, Public Relation Museum Angkut, tak kurang dari 308 peserta dari berbagai macam daerah berpartisipasi untuk memeriahkan kompetisi perayaan Halloween di Museum Angkut tahun ini.

“Mulai hari mulai Jumat (28/10) sampai minggu (30/10) hantu hantu memang berserakan di Museum Angkut. Tapi jangan salah ya, hantu-hantu ini ramah loh,” katanya sambil melempar senyum tipis.

Niat Menakuti Malah Diajak Selfi

Dalam kompetisi adu seram ini, Nunuk menjelaskan, peserta kompetisi Halloween tidak hanya sekadar ikut  berpartisipasi, namun mereka juga harus punya kostum dan mereka harus bisa make up dan mengikuti project atau aturan Museum Angkut.

Halloween Partai III ini bertema Darknoon Senjakala dijelaskan Nunuk, artinya waktu pergantian sore ke malam yang oleh orang jawa disebut Surup. Di waktu surup ini lah, dimana masyarakat sering diminta untuk tidak keluar rumah, sebab dipercaya pada rentang waktu surup ini banyak makhluk ghaib berkeliaran.

“Nah di Museum Angkut, kami  menantang peserta untuk adu seram di jam senja ini, mereka harus mengeluarkan seluruh jurus andalan (kreativitas) supaya bisa menang,” tambahnya.
Dalam kompetisi ini, setiap ini hari yang diambil satu pemenang dari berbagai kategori penilaian. Sehingga selama kompetisi yang dilaksanakan selama 3 hari maka akan diambil 3 pemenang.