Nekat Bobol Kotak Amal, Pria Asal Sukun Diamuk Warga
Barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian ((Istimewa)

MALANGTODAY.NET Aksi Syaiful Abidin saat bobol kotak amal Musala Al-Hidayah di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, kemarin (8/7), berakhir tragis.

Tindakan warga Kecamatan Sukun Kota Malang itu diketahui warga. Dia lantas menjadi bulan-bulanan warga yang geram. Sejumlah hadiah bogeman dari warga diterima tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Batu Ipda Sugiarto menjelaskan, kasus tersebut terjadi sekitar pukul 11.00. Tersangka awalnya mencoba memanfaatkan kondisi sepi di lingkungan musala.

”Dia melakukan aksinya seorang diri, sempat dihajar massa, namun petugas kami langsung mengamankannya,” kata dia.

Dari tangan pria berusia 35 tahun itu, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti. Ada uang sejumlah Rp 77 ribu dan puluhan kunci yang diamankan petugas.

Dari pendalaman sementara, diketahui bila tersangka sempat ditahan di Polres Malang Kota selama empat bulan. Dia pernah terjerat kasus penganiayaan terhadap salah satu anggota keluarganya.

”Menurut pengakuannya, pelaku baru melakukan tindakan (pencurian kotak amal masjid) ini satu kali,” imbuh Sugiarto. Sementara itu, dari keterangan tersangka, dia mengaku nekat melakukan tindak pencurian itu untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

”Ini baru kali pertama (saya mencuri). Ya tadi sekitar 10 menitan saya bisa bobol kotak amal itu,” kata dia.

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.