Libur Tahun Baru, Okupansi Hotel di Batu Full Booked
Samara Resort Batu (Aris)

MALANGTODAY.NET – Libur Tahun Baru ternyata berdampak pada okupansi hotel di Kota Batu. Beberapa hotel dan resort di kota wisata ini mengalami tingkat hunian yang signifikan.

Hotel Riverstone di Jalan KH. Agus Salim ini misalnya, sudah penuh sejak 21 Desember 2016. “Kamar hotel sudah penuh sejak 21 Desember hingga 2 Januari 2017 mendatang.” Demikian jelas Indah, Perwakilan manajemen Hotel Riverstone.

Hotel Agrokusuma pun mengalami hal yang sama, hotel yang satu lokasi dengan objek wisata Agrokusuma ini juga penuh sejak sebelum Natal. “Tingkat hunian 100% sejak tanggal 20 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.” Jelas Timotius Rahady perwakilan hotel.

Bahkan Samara Resort yang baru saja launching juga sudah mengalami kenaikan okupansi sebesar 80%. General Manager Samara Resort, Arif Saputra, mengatakan tingkat hunian 80% itu sudah termasuk tinggi, mengingat hotel baru beberapa hari dilakukan soft opening.

“Ini baru soft opening kita sudah dapat occupancy 80%, jika grand opening mungkin bisa lebih.” tutur Arif saat ditemui malang today di Samara Resort Jalan Imam Bonjol, Kota Batu.

Rata – rata pengunjung hotel di Kota Batu didominasi 50% dari Jakarta dan luar Jawa Timur, sedangkan 50% lagi berasal dari Kota Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur. Diprediksi tingkat hunian akan mengalami penurunan pada tanggal 2 Januari 2017, mengingat sudah berakhirnya masa libur sekolah.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here