Kondisi Truk yang melintang di jalan raya Pendem kota Batu (Istimewa)
Kondisi Truk yang melintang di jalan raya Pendem kota Batu (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Telah terjadi kecelakaan di Jalan Raya Pendem, kota Batu. Kali ini sebuah mobil Honda HRV dengan nomor polisi N 1056 HB dengan kecepatan tinggi menabrak sebuah truk.

Menurut informasi yang dihimpun MalangTODAY.net, kejadian tersebut terjadi siang ini, Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 11:00 WIB. Dari beberapa kesaksian warga sekitar dan pengguna jalan, kecelakaan tersebut berawal saat truk dengan nopol N 9112 UI melaju dengan kecepatan sedang dari arah Malang menuju Batu.

Namun tiba2 dari arah berlawanan melintas mobil Honda HRV dengan nomor polisi N 1056 HB dengan kecepatan tinggi dan sampai melewati marka jalan.

“Mobilnya tadi melaju disebelah kanan mas,” ujar Ardi, salah satu pengguna jalan yang kala itu tengah melintas di TKP. (5/1/2019).

Karena tak bisa menguasai laju kendalinya mobil, akhirnya mobil tersebut menabrak truk dibagian depan sebelah kiri. Saking kerasnya tabrakan ini, mobil tersebut terpental hingga kurang lebih 10 m, serta posisi mobil yang awalnya menghadap ke kearah Malang, berubah menghadap kearah batu .

Sebelum terjadinya tabrakan tersebut, pengemudi truk juga sempat berusaha untuk menghindari dengan membanting setir ke arah kiri. Namun karena truk tidak membawa muatan sehingga ban kanan belakang terlepas hingga terpental ke arah kiri.

Akibat kejadian inipun truk dengan nopol N 9112 UT tersebut sampai mengalami patah pada bagian As belakang sehingga truk tersebut akhirnya terguling melintang ke jalan raya Pendem kota Batu.

Dua unit truk derekpun diterjunkan guna mengevakuasi badan truk yang terguling melintang ini. Sedangkan untuk mobil honda hrv sudah terlebih dahulu dibawa ke Polres Batu agar lalu lintas tidak terkendala.

Akibat kecelakaan ini pun kemacetan panjang tak terhindarkan disepanjang jalur ini. Kanit Laka Lantas Polres Batu, Ipda Anton Hendri menambahkan, jika kondisi lalu lintas dilakukan dengan buka tutup jalan.

“Hal ini kami lakukan agar karena saat ini sedang weekend, supaya tidak mengalami kemacetan. Meskipun kondisi arus lalu lintas padat,” kata Anton,

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pengendara mobil dan truk hanya mengalami luka ringan dan trauma. Kasus kecelakaan inipun masih dalam proses pemeriksaan oleh petugas Laka Lantas Polres Batu.

Penulis: Andika Fajar
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.