ilustrasi kecelakaan @MalangTODAY/antaranews

MALANGTODAY.NET – Diduga karena mesin tiba-tiba mati saat menanjak, sebuah truk dari Surabaya dengan nomor polisi AG 8377 US yang tengah mengangkut 6 ton paku, Kamis (8 /11/2018) siang sekitar pukul 11.00 WIB, terguling di tepi jurang Susuh perbatasan Desa Giripurno, Kota Batu dengan Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan.

Menurut informasi yang dihimpun MalangTODAY.net Truk yang disopiri oleh Rizaldi (27) tersebut hendak mengirim muatan berupa 20 kardus paku dengan berat kurang lebih 6 ton ke salah satu toko bangunan di Kota Batu.

Baca Juga: Potong Honorarium, Kejari Tetapkan Kepala Satpol PP Kota Batu sebagai Tersangka

Saat melintasi jalan menanjak di perbatasan Desa Giripurno, Kota Batu dengan Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang atau biasa masyarakat menyebutnya dengan jalur jurang susuh, tiba-tiba saat jalan menanjak mesin truk mati dan supir tidak bisa mengendalikan laju truk, selanjutnya truk berjalan mundur sampai zig-zag guna menghindari kendaraan lain yang ada dibelakangnya, hingga menabrak pembatas jalan jurang susu.

“Saat nanjak mesin tiba-tiba mati, saya panik, truk langsung jalan mundur, saya coba menginjak rem namun tetap nggak ngatasi,” tutur Rizaldi (8/11/2018)

Seketika truk dapat langsung berhenti setelah dihantamkan pada tiang lampu dipinggir jalan, sehingga menabrak pembatas jalan dan akhirnya sebagian badan truk masuk di saluran irigasi dan nyaris masuk terperosok ke jurang susuh.

“Pas kondisi truk mundur itu saya dan teman saya masih di dalam truk, saya banting setir ke kiri agar tidak mengenai pengendara yang ada di belakang saya,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga: PAD Kota Batu Dinilai Masih Rendah, MCW Berikan Sorotan Tajam

Sekitar pukul 13.45 WIB truk akhirnya dapat dievakuasi dengan mobil derek dan muatan barang berupa 6 ton paku berjumlah 20 dus tersebut dioper truk lainnya untuk dikirim ke toko bangunan dikawasan batu.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pengemudi truk, Rizaldi bersama temannya hanya mengalami luka luka ringan.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Raka Iskandar

Loading...