MALANGTODAY.NET – Terwujudnya Kota Batu yang baik berbudaya agamis, indah, kreatif dan bagus bersih, aman guyub, rukun unggul, sehat merupakan visi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu dari Jalur perseorangan, Abdul Majid – Kasmuri Idris.

Sedangkan dalam misinya, dikatakan Majid, ia bersama Kasmuri akan meningkatkan sumber daya manusia dengan pendidikan berbasis agama, budaya, wawasan kebangsaan, dan daya saing global.

“Dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas  pembinaan atau fasilitas sarana dan prasarana kegiatan keagamaan, pendidikan nilai – nilai keagamaan dan budi pekerti yang luhur,” jelasnya beberapa menit lalu.

Selanjutnya, Paslon ini juga akan meningkatkan kualitas layanan publik dan reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan profesional.

Serta penempatan pejabat sesuai kompetensi berdasar pendidikan dan pengalaman, “Kami akan memberi diklat atau pelatihan bagi pegawai yang berprestasi. Fit and proper tes juga akan kami lakukan bagi pejabat yang akan menduduki sebuah jabatan,” tambah Majid.

Dikatakan, mutu layanan kesehatan juga akan  ditingkatkan dengan mengoptimalkan dan memperbanyak puskesmas pembantu di tingkat desa dan kelurahan, serta memperbanyak bidan desa guna meningkatkan pelayanan.

“Kami akan merekrut tenaga kesehatan yang handal serta tulus dalam melayani serta menggalakan gerakan minum jus buah dan sayur organik setiap hari,” terangnya.

Masih dikatakan Majid, menjaga kelestarian sumber daya alam dan kelestarian lingkungan merupakan hal penting di samping pembangunan di sektor lain oleh karena itu, pihaknya akan kerja sama dengan perguruan tinggi dan melalui kuliah kerjanya nyata dari Kementerian Kehutanan untuk melakukan penghijauan lahan kritis dan penanaman pohon bambu disepanjang DAS Brantas untuk menjaga agar tidak longsor dan menjaga kelangsungan mata air.

“Yang terakhir, kami akan meningkatkan perekonomian masyarakat yang berbasis UMKM, pertanian dan pariwisata. Mempercepat pembangunan infrastruktur untuk pemerataan dan pertumbuhan, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempuan,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda