Luduk Persada Saat Beraksi Menghibur Warga Desa Mojorejo Kota Batu (azmy)
Luduk Persada Saat Beraksi Menghibur Warga Desa Mojorejo Kota Batu (azmy)

MALANGTODAY.NET – Semakin larut malam, warga tampak antusias menikmati panggung hiburan oleh grup seni Ludruk Persada, Senin (23/10). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian tradisi rasa syukur Selametan Desa Mojorejo, Kota Batu.

Panggung hiburan yang berlangsung setiap tahun ini merupakan rangkaian terakhir dari tradisi Selamatan Desa dan Suroan.

“Selamatan bersih desa sebagai wujud rasa syukur atas kesejahteraan yang diberikan tuhan YME. Sekaligus jadi ajang mempersatukan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Kepala Desa Mojorejo Suwarno kepada MalangTODAY, Senin (23/10).

Jika di tahun sebelumnya, pihak pemangku desa hanya menghadirkan panggung kesenian wayang kulit. Untuk tahun ini, juga dihadirkan seni ludruk untuk menghibur masyarakat desa Mojorejo.

“Rangkaian rasa syukur warga ini ditutup dengan mengadakan panggung hiburan, mendatangkan grup seni Ludruk Persada di puncak acara,” imbuhnya.

Mengusung tema Desa Mojorejo Bersama dan Berbudaya, ia berharap agar warga segenap warga desa Mojorejo untuk menjaga dan membangun desa Mojorejo jadi lebih baik.

“Semoga warga Mojorejo semakin kompak membangun desanya dan juga tak lupa turut aktif dalam melestsrikan tradisi dan budaya,” tutupnya.

Tak hanya itu, panggung hiburan ini juga diselenggarakan dalam rangka selamatan kantor desa yang baru.

Harapan senada juga diungkapkan salah satu warga, Ngatifah yang berharap agar tradisi bersih desa ini bisa turut menjauhkan desa ini dari hal-hal buruk.

“Harapannya, buat masyarakat dan juga pamong desa bisa bekerja lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap warga Jalan Mojomulyo Mojorejo Kota Batu ini.(azm/zuk)

Loading...