Tim Reaksi Cepat Bpbd Saat Melakukan Pembersihan Lumpur Yang Menutup Akses Jalan Utama (ist)
Tim Reaksi Cepat Bpbd Saat Melakukan Pembersihan Lumpur Yang Menutup Akses Jalan Utama (ist)

MALANGTODAY.NET – Intensitas hujan deras yang mengguyur Kota Batu sedari pukul 15.00 WIB hingga 16.40 WIB, Selasa (21/11) tadi sore mengakibatkan longsor dan melumpuhkan jalur utama penghubung Kota Batu-Pacet Mojokerto.

Dari informasi yang dihimpun sementara dari Pusdalops BPBD Kota Batu, Jalan Raya Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu tersebut diketahui tertutup material longsoran berupa lumpur sepanjang 50 meter.

“Iya benar, Mas. Terjadi bencana tanah longsor si Jalan Raya Sumberbrantas. Kini sedang ditangani kawan-kawan Tim Reaksi Cepat dan relawan,” ungkap admin Pusdalops BPBD Kota Batu saat dikonfirmasi.

Tak hanya itu, sejumlah tiga rumah milik warga sekitar juga terdampak kerusakan akibat longsoran tanah tersebut. Juga dilaporkan ada plengsengan ambrol.

Sementara itu, akibat kejadian ini arus lalu lintas menjadi tersendat untuk sementara waktu.

“Untuk saat ini masih dilakukan penyemprotan oleh PMK Kota Batu, kemungkinan jika penyemprotan sudah selesai, jalan akan lancar kembali,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Info terakhir dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD yang ada di lokasi, sudah terkondisikan untuk sementara.

“Saat ini sedang dilakukan penanganan oleh rekan-rekan TRC. Upaya masih sedang dilakukan karena sedikit terhambat masalah penerangan,” tutupnya.

Berikut data kerusakan yang terjadi akibat longsoran tanah tersebut :
1. Akses jalan tertutup
2. Rumah milik ibu Wiji RT.01 RW.06
3. Rumah milik bapak Slamet RT.01 RW.06
4. Rumah milik bapak M.Fauzi RT.04 RW.05
5. Plengsengan ambrol

Loading...