Longsor di Kota Batu, Akses Jalan Terhambat
Pengaturan lalu lintas oleh petugas di lokasi longsor Payung 2 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Longsor terjadi di kawasan perbatasan Kota Batu-Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, tepatnya di kawasan Payung 2, salah satu wisata kuliner di Kota Batu, Senin (8/1).

Diketahui sebelum longsor terjadi, areal Kota Batu memang diguyur hujan deras selama kurang lebih 3 jam. Namun, sekira pukul 19.00 WIB, tanah lereng dengan dimensi sekira tinggi 3 meter dan lebar 2 meter, longsor.

“Hujan deras yang mengguyur hampir sebagian kawasan Kota Batu membuat tanah di Payung 2 longsor menutup separuh jalan. Petugas dan warga sedang melakukan pembersihan material longsor, sembari mengatur lalu-lintas,” ungkap Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Batu, Suhartono saat dikonfirmasi.

Material longsor tersebut kemudian menutup separuh jalan akses penghubung Batu-Pujon, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas agak terhambat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga berita ini ditulis, upaya pembersihan material longsor dilakukan oleh BPBD Kota Batu, Garda Relawan dan juga warga Paguyuban Pedagang Wisata Payung.

Loading...