Semarak HUT Satpol PP dan Linmas Kota Batu @Malangtoday/Azmy

MALANGTODAY.NET – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke – 67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke – 55 Kota Batu yang digelar di Stadion Brantas berlangsung seru dan meriah, Kamis (27/4).

Acara dibuka dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Ir. Punjul Santoso berlangsung dengan khidmat. Nampak acara dihadiri juga oleh Ketua Penggerak PKK, Dewanti Rumpoko dan undangan dari Forkompimda lainnya.

Pantauan MalangTODAY di tengah acara, kemeriahan mulai terlihat semarak. Pasalnya arak-arakan bendera Indonesia terlihat memasuki arena stadion. Diikuti dengan rombongan petani, para buruh dan juga kuda lumping saling unjuk diri diiringi musik dari pengeras suara. Diketahui, aksi kolosal ini melibatkan sejumlah 646 anggota Linmas.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kota Batu, Robiq Yunianto dalam kesempatannya memohon dukungan kepada masyarakat untuk memberikan informasi apapun agar pihaknya bisa mengimplementasikan tugas pokok dan fungsi sebagai aparat penegak Perda dan pemelihara ketertiban umum.

“Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan sumber daya yang kami miliki akan kami berikan kepada masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” tegasnya.

Selain diisi dengan kegiatan yang bersifat seremonial dan hiburan, tak lupa pihak Satpol PP mengadakan kegiatan bakti sosial. Tak lupa, kegiatan ditutup dengan prosesi pemusnahan barang bukti rokok ilegal tanpa pita cukai. Adapun rokok ilegal tersebut berasal dari hasil sitaan Satpol PP Kota Batu beberapa waktu yang lalu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here