Optimalkan Layanan Lalu Lintas Masyarakat, Ini Langkah Dishub Kota Batu
Kepala Dishub Kota Batu Susetya Herawan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Guna memberikan kenyamanan dan memperlancar lalu lintas bagi wisatawan dan warga Kota Batu, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Batu berencana membuat kebijakan baru.

Kebijakan tersebut antara lain berupa penyediaan mobil derek gratis. Adanya layanan mobil derek gratis ini diharapkan bisa membantu warga atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu (KWB).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dishub Kota Batu Susetya Herawan. Ia mengungkapkan layanan ini akan segera diwujudkan demi memfasilitasi masyarakat Batu dan wisatawan yang berkunjung ke KWB.

Baca Juga  Latte Art, Seni Menghias Kopi Yang Mulai Digandrungi Barista Kota Malang & Batu

“Kalau ada kendaraan yang mogok di tengah jalan atau kecelakaan, silakan menghubungi Dishub. Kami siap beri layanan mobil derek gratis jika itu mengganggu arus lalu lintas,” kata mantan Kepala Inspektorat Pemkot Batu ini, Kamis (6/12/2018).

Tak hanya menyiapkan layanan mobil derek gratis, Susetya juga menjelaskan bahwa pihaknya telah membenahi sarana dan prasarana yang baik untuk berlalu lintas. Hal itu seperti pembenahanan rambu-rambu lalu lintas, termasuk lampu-lampu traffic light di perempatan atau pertigaan jalan.

Untuk melakukan pemeliharaan dan pembenahan lampu-lampu traffic light itu sendiri, pria yang akrab disapa Herawan ini juga telah menyiapkan mobil tangga hidrolis.

Baca Juga  Menjelang Natal dan Tahun Baru, Christmas Vaganza The Onsen Hot Spring Batu Sold Out

“Mobil tangga hidrolik itu bisa menjangkau ketinggian sekitar 10 meter, insyaallah sudah bisa dioperasikan mulai pertengahan Desember 2018 ini,” terangnya.

Upaya kebijakan ini dilakukannya dengan harapan agar perjalanan berlalu lintas di Kota Batu nantinya bisa lancar, aman dan nyaman.

“Karena itu, kami akan terus melakukan pembenahan demi kelancaran arus lalu lintas di Kota Batu. Sehingga kelancaran arus lalu lintas itu sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.